Nasdem Siapkan Dedy dan Erna

Nasdem Siapkan Dedy dan Erna

\"\" BENGKULU, BE - Partani Nasdem Kota Bengkulu optimis bisa mengusung kadernya sebagai calon Walikota Bengkulu pada Pilwakot 2018 mendatang.

Hal itu dikarenakan saat ini Nasdem memiliki modal yang besar, yakni memiliki 5 kursi di DPRD Kota Bengkulu.

Untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota, Nasdem hanya membutuhkan 2 kursi lagi. Mengingat syarat untuk mengusung pasangan calon harus 20 persen dari total kursi di DPRD, yakni 7 kursi.

Guna mempersiapkan kadernya yang berpotensi, Partai Nasdem akan melakukan survei internal untuk mencari kader terbaik tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bengkulu, Ronny Tobing kepada BE, kemarin (24/2).

Ronny mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa nama untuk nantinya akan dikaji lebih mendalam.

\"Kami sudah mengantongi beberapa nama dan akan melakukan survei internal untuk menentukan siapa yang lebih berpotensi,\" ujarnya.

Meskipun pelaksanaan Pilwakot masih cukup lama, Ronny mengaku pihaknya akan mempersiapkan diri lebih awal agar bisa mendudukkan kader sebagai calon orang nomor 1 di Kota Bengkulu.

Ia mengungkapkan beberapa nama yang masuk menjadi kader yang akan dilakukan survei tersebut adalah Ketua DPW Partai Nasdem yang sekarang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi.

\"Sementara baru ada dua nama, kita akan lakukan pengkajian lebih lanjut untuk nama-nama lainnya,\" sambungnya.

Dijelaskannya, lembaga yang akan melakukan survei didatangkan langsung dari pusat serta lembaga survei di Bengkulu. Sedikitnya ada 4 orang kader yang akan dilakukan survey ke masyarakat, dan hasilnya akan menjadi acuan untuk pengambilan keputusan.

\"Hasil survei akan kami pelajari sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan siapa yang akan diusung oleh Nasdem,\" jelasnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya tengah menjalin kedekatan dengan masyarakat dan juga dengan partai politik lain untuk bisa mengirimkan balon walikota dari Partai Nasdem.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: